Calon Kepala Desa Rupe,  Gelar Deklarasi Damai

Bima, Rupe.id– Calon kepala Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima yang mengikuti Kontestasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, Menggelar Deklarasi Damai, Minggu, (08/12)


Ke-4 Calon Kepala Desa tersebut adalah Jafrin, S.Pd dengan Nomor Urut 1, Adam Malik Nomor Urut 2, Agus Ramlin Nomor urut 3 dan Drs. Mukhtar Nomor Urut 4.

Berpusat di Lapangan Monginsidi Desa Rupe, Kegiatan yang diawali dengan Roadshow atau Kampanye Keliling oleh masing-masing Calon pagi hari ini, turut dihadiri secara langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV, Nukrah, S.Sos.


Visi – Misi Calon Kepala Desa Rupe Periode 2020-2026


Hadir Pula Camat Langgudu Abubakar, SH, Kapolsek Langgudu yang diwakili oleh Bripka Abdul Syukur, Danposranmil Serka Juwaidin, Kepala Desa Rupe, Marwin H.Arsyad, S.Pd, Ketua BPD M. Zar’an HS, Lebe Na’e Langgudu, TG.H.Muthalib Ali, Unsur Muspika, Ketua/Anggota Panitia Pilkades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda serta seluruh Tim Sukses dan Simpatisan masing-masing Calon.

Dalam pengantarnya Ketua Panitia, Syamsudin,S.Pd menyebutkan bahwa tujuannya dilaksanakannya Deklarasi Damai adalah untuk menciptakan Iklim Kondusif selama tahapan demi tahapan pilkades digelar terutama jelang hari pemungutan suara, tanggal 16 Desember nanti.

Hal senada disebutkan pula, Nukrah, S.Sos selaku Anggota DPRD Kabupaten Bima, yang berpesan kepada Calon Kepala Desa yang hadir agar bersaing secara sehat dan tetap menjaga keutuhan di kalangan masyarakat.

“Untuk itu harapan kita bersama, hormati perbedaan yang ada, dan saya pastikan Rupe selalu memberikan yg terbaik.
Insyaallah nanti pelaksanaannya tanggal 16 tetap aman dan saya pastikan hasilnya pun adalah yang terbaik” tuturnya.

Camat Langgudu Abubakar, SH menambahkan deklarasi damai ini menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya konflik. Menurutnya, Desa Rupe adalah icon Langgud. Dari 6 Desa yang menggelar Pilkades di Kecamatan Langgudu, 82 Desa se-kabupaten Bima, Camat Berharap Desa Rupe tetap menjadi yang terbaik dalam hal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desanya yang terselenggara secara baik dan kondusif.

“Ada 6 desa yang akan kita fokuskan untuk maksimalkan dan akan kita profiling kembali menjelang pelaksanaan pilkadesnya, Hari ini semua desa menggelar kegiatan serupa dan kami berharap berjalan aman dan kondusif dan tentu ini semua terwujud dengan komitmen kita bersama agar pilkades ini berjalan aman dan kondusif” harap Camat Langgudu

Selain itu, Camat Langgudu mengapresiasi inisiatif seluruh calon kepala desa yang secara bersama-sama mendeklarasikan Pilkades Tahun 2019 yang Damai, Aman dan Kondusif.

Pemerintah Desa Rupe sendiri, melalui Pj. Kepala Desa Marwin H.Arsyad, S.Pd meminta dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menciptakan iklim pilkades yang kondusif, sehingga selama tahapan pilkades dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar.

Usai membacakan Deklarasi Damai, seluruh calon Kepala menandatangani Pernyataan Deklarasi Damai disaksikan oleh seluruh Tamu Undangan dan masyarakat umum dan diakhir dengan sesi Dokumentasi Bersama dan penyampaian Orasi Politik. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd


Live streaming – Orasi Politik Cakades Rupe

Tinggalkan komentar

Situs yang Dikembangkan dengan WordPress.com.

Atas ↑